Inilah 6 Wisata Kuliner Bandung Murah dan Enak, Harus Mampir

Inilah 6 Wisata Kuliner Bandung Murah dan Enak, Harus Mampir

Wisata Kuliner Bandung – Kota Bandung terletak di provinsi jawa barat yang sangat terkenal akan wisata kuliner nya. Selain murah kamu juga pasti akan mudah dalam menemukan jajanan disini. Jika dalam waktu dekat ini Anda berencana liburan ke Bandung, tidak ada salahnya mencoba makanan di sana.

Tak hanya makanan berat, jajanan ringan khas Bandung pun tak kalah menarik untuk dicoba. Kalian juga bisa membawa oleh oleh untuk orang di rumah jika mau, karena bandung memiliki oleh oleh sepertu bolu lembang dan lainya.

Sebelum berkunjung ke Bandung, tidak ada salahnya mencari tahu tempat-tempat di Bandung yang terkenal dengan kulinernya, tuliskan dan jadikan sebagai referensi.

Jika kamu masih bingung mau makan apa dan kemana sesampainya di Bandung, berikut informasi lengkap kuliner Bandung murah dan enak yang sayang untuk kamu lewatkan, Sakuraprovidence sudah mengumpulkan berbagai sumber lainnya:

Wisata Kuliner Bandung Murah dan Enak

Mie Kocok Mang Dadeng

Kuliner Bandung murah dan enak yang Sakuraprovidence rekomendasikan adalah Mie Kocok Mang Dadeng. Mie kocok ini disajikan dengan kuah kaldu sapi yang gurih dan segar dan menjadi perpaduan lengkap antara mie dan sayuran. Salah satu mie kocok yang enak di Bandung adalah mie kocok Mang Dadeng ini. Berlokasi di Jalan Bantet No.67 Bandung.

Meski tempatnya sederhana, tempat ini selalu ramai pengunjung, terutama di akhir pekan. Untuk kamu yang sedang berkunjung atau sedang ada acara jalan jalan di bandung inilah tempat destinasi wisata kuliner yang sayang untuk Anda lewatkan.

Roti Sidodadi

Berada di pusat Kota Bandung yaitu di Jalan Otto Iskandardinata Nomor 255, Astanaanyar, Kota Bandung, jajanan yang satu ini paling sering diburu setiap harinya.

Berdiri sejak tahun 1954, awalnya toko kue ini hanya menjual kue carabikang yang terbuat dari tepung beras, hingga pada tahun 1960 varian rotinya bertambah.

Sate Jando Belakang Gedung Sate

Sudah dikenal puluhan tahun, sate jenis ini banyak diperbincangkan di kalangan pecinta kuliner Bandung. Bentuk dan rasanya yang unik menjadi daya tarik tersendiri.

Berlokasi di Jalan Cimandiri, di belakang Gedung Sate, warung sate ini buka mulai pukul 9 pagi. Biasanya toko tutup pada sore hari, atau sampai semua porsi habis.

Cuanki Serayu

Didirikan pada tahun 1990-an, cuanki ini paling sering dicari wisatawan. Berlokasi di Jalan Serayu Nomor 2, Cihapit, Kota Bandung, antrean pembelinya selalu panjang hingga terlihat dari Jalan Riau.

Menu utamanya adalah Bakso Cuanki dan Batagor. Rasa cuanki yang khas dipadukan dengan kuah atau perpaduan bumbu kacang dan batagor selalu nikmat di lidah.

Kari Lontong Kebon Karet

Sesuai namanya, gulai lontong ini berada di Jalan Kebon Karet nomor 28/5C, Babakan Ciamis, Kota Bandung, atau sekitar Jalan Otto Iskandar Dinata. Makanan ini sudah ada sejak tahun 1966.

Cita rasanya yang autentik dan lezat ini selalu berhasil membuat penikmatnya ketagihan. Kuah karinya selalu kental, dengan paduan gurih, manis dan bumbu yang menyatu di mulut.

Ronde Alkateri

Berlokasi di Jalan Alkateri, dekat alun-alun kota Bandung, minuman panas ini sudah populer sejak tahun 1980-an dan hanya dijual pada malam hari. Satu porsi ronde ini terdiri dari satu ronde yang diberi kuah jahe hangat.

Tersedia dua ukuran menu bulat, besar dan kecil, dengan berbagai warna. Teksturnya kenyal dan manis. Untuk isinya, lingkaran besar berisi kacang, sedangkan lingkaran kecil tidak berisi.

Posted in Kuliner and tagged , , .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *